Dieng

Dieng, siapa yang tidak mengenal salah satu tempat yang indah ini, layaknya negeri diatas awan. udaranya yang dingin sekali ketika malam tiba. Sampai-sampai tidak ingin melakukan aktifitas apapun, yah itu yang saya rasakan ketika menginap di dieng. Tepatnya sekitar bulan agustus lalu, saya dan seorang teman berencana untuk naik ke bukit Sikunir. Sikunir yang terletak di Dieng ini cukup menarik viewnya! walaupun naik kesana mebutuhkan perjuangan panjang. Ini salah satu view waktu kita sedang istirahat menikmati udara yang segar dan pemandangan yang bagus, namanya GARDU PANDANG TIENG, berada di ketinggian kurang lebih 1789 Mdpl.

Tidak lama kemudian kami berangkat ke dieng dan waktu yang kami tempuh sekitar 1jam dari gardu tieng tersebut. Udara dingin mulai merasuk dan untungnya kami tidak kehujanan, karena belum musim hujan pada waktu itu :D

Singkat cerita, keesokan harinya di pagi buta jam 3 kami cek-out dari hostel Bu Djono yang ada disekitar Candi dan melanjutkan perjalanan ke Desa Sembungan, di desa tersebutlah kami memulai pendakian, tapi kenyataanya kami cuma naik bukit! Teman saya pada saat itu benar-benar memberikan dorongan dan semangat, untungnya bukan dorong ke jurang! Dengan menempuh jarak sekitar 1,5 jam kalo tidak salah. Mungkin bagi kalian yang sudah lihai dalam pendakian menaiki bukit ini tidak akan lama. Tapi bagi kami lama karena kami bukanlah pendaki :P

Dari Desa Sembungan kami harus jalan kaki ke puncak sekitar 500M. yeaah 500M. Rasanya lelah sekali (pendaki amatir). Naik gunung melewati lembah ke samudera adalah sebagian lirik lagu ninja hatori itu. Jeeeeeeeeeeng jeeeeeeeeeng sampailah kami di puncaaak sikunir !! Lelah hilang setelah melihat matahari terbit dan diatas ternyata sudah ramai orang-orang yang menunggu sang fajar muncul :))

Heloooowww SUNRISE !!! Pemandangan yang benar-benar bagus dimana kita bisa melihat sekiling bukit dibawahnya, matahari terbit dengan bulan yang masih muncul diatas sana. Ah subhanallah :')

Itulah singkat cerita yang saya tulis disini, Negeri Diatas Awan. :)