KARIMUNJAWA

Berawal di Tahun 2011 mulai travelling ke KarimunJawa yah meskipun pake agen kesananya, soalnya yang ada dipikiran itu RIBET, yah ribet soalnya ,mesti ini itu dan tetek bengek lainya. Dari Banjarnegara cari travel ke Jepara itu susahnya setengah mati pas waktu itu emang gak ada travel yang buka tujuan ke Jepara, alhasil dari Banjarnegara ke Semarang ditempuh 5jam, nunggu travel berikutnya menuju ke Jepara. Di Semarang itu kita diturunin di Jalan Pahlawan depan Kantor Gubernur Provinsi Semarang, ia kalo gak salah nama kantornya itu tapi kalo salah dibenerin ya, hehe. Gak lebih dari satu jam kita nunggu, di jemput deh pake travel BeJeU. eh sempet kaget juga sih, yang jemput itu travelnya jelek banget. mau nggak mau naik deh pake itu travel dan kita di bawa ke pol travelnya, setelah registrasi dan sebagainya kita disuruh naik Shuttle iya shuttle, shuttle baru dan masih bagus, cuma kena ongkos 30ribu,pas tahun kemarin gak tau deh kalo sekarang berapa. Semarang ke Jepara memakan waktu 2jam. Sesampainya di Jepara kita minta tolong ama supirnya suruh anterin cari penginapan, setelah muter-muter dan penumpang tinggal aku sama temenku nih dapet juga, dapetnya hotel yang permalemnya itu 165ribu, mahal sih buat kita berudua yah sesuai sama budget kita waktu itu, udah makin malem akhirnya kita memutuskan buat stay disitu deh sambil nunggu pagi. Pas pagi hari, kita udh siap buat cabut dari hotel, eh susah banget cari angkutan atau becak buat nganter kita ke pelabuhan. Untung aja orang-orang yang kerja di Hotel baik, mau ngebantuin cari itu becak. Setelah nemuin abang becak dianter deh kita ke Pelabuhan Jepara dengan tarif yang murah sampai deh di pelabuhan dan kemudiaaaaaaaaaaaaaaaaaan naik deh kita ke kapal dan siap menyeberangi lautan selama 6jam !! yah mabok mabok laut deh , tapi gak sih untungnya hahaha :))
Setelah 6jam sampai deh kita di KARIMUNJAWA !!! SURGAAAAAAA !!!

Karena kita ke karimunjawa cuma dateng berdua, jadi disana kita dikumpulin jadi satu kelompok sama orang-orang yang dateng cuma berdua. Alhasil dari 2hari kita jadi satu kelompok, jadi deket deh kita semua. Yang tadinya gak satu homestay, minta pindah homestay dan jadi 1deh kita semua. Setelah berhari-hari dengan kegatan yang sama kita semua udh ngerasa jadi kaya sodara. 

Paketan waktu itu kita pilih 4hri3mlm, sebenernya belom puas sih, tapi yah lumayanlah mengihatamkan kulit disana. Banyak pulau-pulau yang bikin kita terpana karna saking bersihnya itu pulau. Air yang jernih bikin kita pengen berenang terus disana. Apalagi yang suka main air, snorkling adalah waktu yang ditunggu-tunggu !!!!!! Snorkling bisa liat kehidupan dibawah laut, ikan-ikan yang lagi asik berenang sambil nungguin roti-roti yang bakal dibagiin sama peserta.

Dihari keempat kita semua harus balik ke jepara, dari karimunjawa ke jepara perlu waktu 6jam karena kita naik kapal fery. Karena waktu itu kapal udh penuh, kita ber depalan naik keatas, iya kapal paling atas itu, panas-panasan bareng sampe akhirnya kita berpisah di tempat yang kita tuju waktu itu kita masih naik travel menuju ke semarang, dan di semarang itu kita dianter ketempat tujuan masing-masing. Sedih rasanya :((



this is karmunjawa
berenang bareng hiu



new family





















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Nongkrong Asik di Bali

Menikmati Pesona Teluk Ijo

[review] Innisfree