Pantai Menganti Bak Lukisan

          Mungkin, saya sudah terlalu lama membiarkan blog ini ditumbuhi tanaman liar yang sekiranya sudah setinggi rumput gajah, atau sudah menjadi sarang laba-laba yang tumbuh berkembangbiak sehingga melahirkan sang spiderman, hehe. Saya sekedar ingin menulis, saya rindu untuk menceritakan apa yang saya lihat, dengar dan rasakan. Kali ini saya ingin bercerita tentang perjalanan singkat saya ke Pantai Menganti, pantai ini terletak di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Ini kedua kalinya saya bertandang ke pantai yang sejatinya pantainya para nelayan yang ternyata disisi lain memiliki keindahan. Pertamakali saya datang kemari, menganti belum banyak dikenal masyarakat luas, masih sedikit yang datang untuk sekedar bersantai menikmati pantai, memancing, dan berjalan-jalan keatas bukit, dulu belum banyak warganya yang membuka warung makan di sekitar pantai, namun menganti kini sudah berbeda. Pantai Menganti kini jauh lebih baik ketimbang dulu. Ketika saya sudah mulai dekat dengan Pantai, saya memilih untuk berhenti dulu dipinggir jalan yang langsung menghadap ke Pantai. Sedikit melelahkan memang, menuju Pantai Menganti ini membutuhkan waktu dua jam dari tempat saya start yaitu Kota Purwokerto. Kebetulan, saya datang ke Pantai ini menggunakan kendaraan pribadi, karena setau saya akses transportasi menuju pantai tidaklah mudah. Mungkin bisa saja menggunakan transportasi umum, tapi tidak akan sampai pada tujuan karena yang saya lihat kemarin, lebih banyak pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadi. Bahkan saya melihat rombongan yang datang denggan menggunakan truck untuk mengangkut mereka sampai ke Pantai Menganti.
Saya merasa senang karena ketika sayan menuju pantai semua mulai tertata dengan baik  dengan bertahap, seperti jalan yang sudah diaspal, tumbuh warung-warung yang menjajakan makanan, wc umum, bukit yang dibuat layaknya tangga guna memudahkan para pengunjung untuk menikmati pantainya, dan disana juga terdapat gubuk-gubuk lucu untuk bersantai yang disewakan dengan harga Rp10.000,00. Cukup murah bukan?
Pantai ini sekarang sudah menjadi buah bibir dan banyak yang datang untuk menikmati masa-masa libur mereka. Pantai Menganti bak lukisan nyata, pantai ini indah. Pantai ini lebih bagus lagi ketika kita menaiki bukitnya, tidak jauh dari warung-warung dan tempat parkir motor, motorpun bisa dibawa sampai keatas bukit namun jalannya sedikit terjal dengan belokan yang curam. Bukit ini berubah, dulunya yang hanyalah bukit, kini sudah sudah berubah menjadi bukit yang nyaman untuk disinggahi.


Gambar diatas bukan lukisan lho, tapi itu real gambaran dari pantai menganti. Hehe. Yang penasaran boleh langsung kemasi barang-barang, info yang cukup dan go!. Rasanya saya tidak bisa berhenti bersyukur ketika saya melihat “lukisan Tuhan” yang sungguh luar biasa ini. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Nongkrong Asik di Bali

Menikmati Pesona Teluk Ijo

[review] Innisfree