Tempat Nongkrong Asik di Bali



Hi semua, senang rasanya bisa menulis dan membuka blog ini lagi... rindu sedang melanda, rindu berjalan di alam bebas meskipun rindu sama kamu juga sih *eh* hehehe..
Siapa sih yang enggak kenal dengan Bali? Siapa sih yang enggak pengen ke Bali? Semua orang pasti tahu Bali dan ingin pergi ke Bali, begitu juga pula aku. Aku sangat menyukai Pulau Dewata ini, pulau yang selalu membuat aku rindu untuk bergegas menyambangi bagian-bagian destinasinya yang belum pernah saya datangi. Selain destinasi yang sangat banyak di Bali, sekarang pun Bali semakin berkembang untuk sekelas tempat penginapan, hiburan malam, rertaurant dan cafe. Nah sekarang ini aku mau berbagi informasi “tempat nongkrong Asik di Bali” versiku!.

1.       Rock Bar Bali
view from gondola

Sebuah cafe yang terletak di Jimbaran, Bali. Cafe ini menyajikan pemandangan laut dan sunset, jadi banyak orang yang ingin mengunjungi cafe ini. Untuk menuju Rock Bar Bali tidaklah sulit, cukup menggunakan google map dan menanyakan pada orang sekitar dimana Ayana Resort and Spa berada. Menuju cafe ini juga bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua, akses jalannya sudah cukup bagus, beraspal jauh dari yang namanya jalan berlubang. Untuk masuk ke Rock Bar ini kalian harus melewati pos satpam yang berada di gerbang utama dan kalian akan ditanya “hendak kemana?” jawab saja Rock Bar dan si security ini akan membantu untuk menunjukkan arah sehingga akan memudahkan kalian. Setibanya di dalam, kalian akan melewati Ayana resort and Spa yang menjadi jalan utama ke Rock Bar. Tapi jangan senang dulu, disini kalian harus mengantri untuk turun kebawah dengan menggunakan gondola yang sudah disiapkan oleh pihak cafe. Tarif untuk nongkrong disini tersedia dari harga Rp300.000-600.000,00 itu tergantung tempat duduk yang kalian pilih yaa hehe dan dengan range harga segitu kalian sudah bisa ngedapetin makan dan minum. Menu yang disajikan merupakan menu west dan east jadi kalian tidak perlu bingung ketika memilih menu. Meskipun bisa dikatakan “mahal” tempat ini memberikan pelayanan yang baik dan pemandangan yang tidak kalah tentunya.
AYANA Resort sebagai pintu utama menuju rock bar

view from my table



Address: Ayana Resort and Spa
Jl. Karang Mas Sejahtera, Jimbaran, Kuta Selatan, Kab.Badung, Bali.
Open: 4 pm-1 am.

2.       EL Kabron
view from my table

Tempat ini tidak kalah bagus dengan Rock Bar dan tentunya masih dengan konsep yang sama, sunset view!. EL Kabron ini merupakan Spanish Restaurant and Cliff Club. Terletak di Pecatu, Kuta. Dulu waktu aku pergi ke Bali, sengaja nih pergi ketempat ini dan masih belum bagus akses jalannya, masih berbatu dan bikin nyeri pinggang. Mungkin sekarang tempat ini sudah semakin bagus akses jalannya, sudah tidak berbatu dan tdak bikin nyeri pinggang hahaha. Waktu itu aku datang ke EL Kabron terlalu siang dan restaurant ini masih belum buka, tapi mungkin mbak-mbak resepsionisnya kasihan melihat aku dan teman temanku sudah jauh-jauh datang ke tempat ini dan si mbak ini akhirnya memperbolehkan kita untuk masuk, namun sebelumnya si mbak ini menjelaskan bagaimana cara untuk masuk ke dalam. Jadi disini kalau mau duduk ada rate-nya dari harga Rp100.000,00-300.0000,00 dari harga tersebut kalian bisa jajan dan minum sesuai dengan tempat duduk yang akan dipilih. Akhirnya aku dan temanku memutuskan untuk mengambil harga yang paling murah yakni Rp100.000,00., setelah itu kita diantar masuk menuju tempat duduk paling belakang. Untungnya dengan harga segitu kita masih mendapatkan sunset view dan cemilan enak (tapi kurang mengenyangkan) dan meskipun tidak sebagus sunset view di harga 300.000!! Tapi kita enggak kecewa karena kebetulan EL Kabron masih dalam keadaan sepi hanya terdapat OB dan OG yang sedang membersihkan tempat di sekitar kolam renang, jadi kita masih bisa colong-colongan nih ambil foto ke depan kolam hehehe. Nah yang menjadi point di EL Kabron ini adalah kolam renang yag berada di tengah-tengah tempat duduk, disini juga kalian bisa menikmati matahari tenggelam sambil berenang, sekedar duduk santai di dalam kolam dengan segelas jus jeruk di tangan hehehe.
EL-Kabron


Adrress: Jl. Pantai Cemongkak, Pecatu, Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali.
Open: 11.30 am-11.30 pm.

3.       Blue Point View
view from my table

Blue point atau suluban beach terletak di Ungasan, Bali. Pantai ini terletak diantara Dreamland dan Padang-Padang Beach. Untuk menuju ke pantai ini butuh perjuangan gaes! Kita perlu melewati ratusan anak tangga untuk menuju ke pantai dan cafe ini, sebenarnya jalan ini menuju ke pantai Blue Point tapi masih searah dengan cafe ini, jadi saat itu saya main ke Blue Point pantai yang indah yang tidak kalah dengan pantai lainnya. Sebelumnya aku belum pernah main ke daerah Ungasan ini, kemudian salah seorang teman mengajakku ketika mengunjungi Bali untuk datang ke Pantai Suluban atau yang lebih dikenal dengan Blue Point Beach. Liciknya, temanku ini tidak menceritakan bagaimana medan disana, bagaimana aksesnya dan dengan santainya dia mengendarai sepeda motor dan hanya menceritakan bahwa pantai ini bagus dan dengan begitu aku pikir “ah pasti aksesnya mudah buat kesana” dan sesampainya di pantai, “oh no!!” spontan aku teriak melihat banyaknya anak tangga untuk sampai ke pantai, dan teman saya hanya tertawa cekikikan melihat ekspresiku hahaha, sial!. Tapi akhirnya kita memutuskan untuk turun ke pantai. Aku merasakan lelah yang luar biasa karena rasanya anak tangga ini tidak ada habisnya. Kalau turunnya aja udah capeknya gini, gimana nanti waktu naiknya ya? Hmm. Setelah berhasil melewati anak tangga, kita bermain air, leyeh-leyeh di tepi pantai, dan mengambil beberapa spot untuk foto.  Setelah dirasa cukup main di pantai, kita menuju ke Viky Warung, berjejer cafe di tebing pantai dan kita memilih cafe ini karena spotnya "leh uga" haha. Untuk menikmati pemandangan yang bagus kami memilih duduk dimeja bar dengan sajian pantai, air laut berwarna tosca dan angin pantai yang menyejukkan. Kami hanya memesan minuman, dan rate minuman disini tidak mahal mulai dari harga Rp10.000, tidak mahal bukan?



NB: Tiket masuk pantai gratis hanya membayar biaya parkir
Untuk motor dikenakan 5.000 dan mobil 10.000


Seniman Coffe Ubud


Kopi yang kini semakin digemari banyak kalangan, kopi yang sudah menjadi candu bagi setiap orang. Tidak juga ketinggalan ketika orang-orang melakukan sebuah perjalan mereka pasti akan mencari kopi khas daerah tersebut. Sama seperti yang temanku lakukan, ketika aku kembali berkunjung ke Bali, dia mengajakku ke Ubud, dia mengajakku untuk santai sejenak di Seniman Coffe. Tempat ini tidak luas dan tidak juga sempit namun cukup nyaman untuk dikunjungi dan duduk-duduk santai. Sebenarnya aku bukanlah penikmat kopi, lantas apa yang aku pesan? Green tea! Hehe. Di Seniman Coffe ini aku memilih tempat duduk di bagian depan berhadapan langsung dengan barista dan mesin kopi (pilihan tepat). Setelah kita duduk dan memesan menu, kita menunggu sambil melihat apa yang barista kerjakan di depan kami, bernarsis ria dan tidak terasa datanglah pesanan kita, penyajiannya yang cukup unik dan membuatku suka. Harga di Seniman Coffe bervariasi dan tidak begitu menguras kantong, mulai dari Rp 20.000,00. Bagi pecinta kopi dan sedang berlibur ke Bali, coba sempatkan waktu kalian untuk berkunjung ke Seniman Coffe, dijamin tidak menyesal deh! 



Address: Jl. Sriwedari No.5, Banjar Taman Kelod, Ubud, Kab. Gianyar, Bali. 
Open: 8am-10pm

Jadi ini tempat nongkrong asik versiku, gimana versi kamu? 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menikmati Pesona Teluk Ijo

[review] Innisfree